Memasang Kotak Pencarian Artikel di Blog



kotak pencarian pada blog
Apa kabar semua para kawan blogger ? Semoga tetap semangat untuk ngeblog. Menjalankan aktivitas ngeblogmemang sedikit atau banyak kali yach memakan dan menyita waktu kita dan membutuhkan sedikit perhatian.
Dan saya pikir, pekerjaan yang ingin kita geluti betul-betul harus kita relakan waktu kita dan tentunya butuh pengorbanan perhatian. Pada kesempatan yang berbahagia ini (potongan kalimat saat ceramah.....hehehe), saya ingin share atau posting artikel blog mengenai tutorial blog yaitu " Cara Membuat Kotak Pencarian Artikel pada Blog".
Apa itu kotak pencarian blog? Jelaskan sedikit yach, kotak pencarian adalah kotak dimana Anda dapat memasukkan kata atau suku kata pencarian yang Anda ingin dapat atau cari dalam suatu blog yang Anda kunjungi. Semoga dimengerti penjelasannya. Daripada lama-lama, berikut tutorial blog mengenai Cara Membuat Kotak Pencarian Artikel pada Blog, :
  1. Seperti biasa, login dulu ke dalam blog Anda.
  2. Selanjutnya, pilih Page Element atauTata Letak
  3. Pilih  Add Gadget / Tambah Gadgetpada bagian yang sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Masukkan kode HTML/Java Script berikut : <form action="http://nama-blogAnda.blogspot.com/search"method="get"><input class="textinput" name="q" size="50" type="text"/><input value="Nama Kotak Pencarian yang Anda Inginkan" class="buttonsubmit"name="submit" type="submit"/></form>
  5. Klik Save / Simpan untuk mengeksekusi
Nah, itulah tadi cara membuat kotak pencarian pada blog. Semoga Aplikatif buat Anda, saran :
Ubah kode HTML/ Java Script diatas sesui dengan nama blog Anda, sesuaikan dengan Nama Kotak Pencarian yang Anda inginkan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Memasang Kotak Pencarian Artikel di Blog"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete