Kesehatan : 7 Trend Kesehatan Sepanjang Tahun 2012

7 Trend Kesehatan Sepanjang Tahun 2012 - Bukan hanya fashion saja yang memiliki trend, kesehatan juga memiliki trend. Trend kesehatan tidak jauh berbeda dengan trend lainya, umumnya sesuatu jadikan trend ketika banyak pembahasan tentang hal tersebut. Dalam dunia kesehatan sendiri ada beberapa trend kesehatan seperti yang dikutip dariboldsky berikut ini.

kesehatan

1. Superfood

Banyak orang membicarakan seputar superfood, beberapa makanan tertentu di berikan julukan superfood sehingga banyak orang berpikir makanan ini lebih sehat daripada makanan biasa. Adapun jenis makanan yang sering dijuluki superfood adalah paprika, buah beri-berian, dan oat.

2. Stem Cell Darah Menstruasi

Stem cell darah masurbasi juga menjadi trend hangat dunia kesehatan di tahun 2012 ini. Menurut informasi, darah menstruasi kaya akan sel punca (stem cell) yaitu sel yang berfungsi untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Ternyata ekstrasi dari darah menstruasi yang sudah dikelolah ini telah digunakan untuk menyelamatkan jutaan nyawa, sebagaian besar adalah mereka yang mengidap kanker. Bahkan saat ini model dan aktor Lisa Ray yang mengidap kanker sumsum tulang belakang telah menggunakan prosedur ini.

3. Kombinasi Pilates dan Yoga

Pilates merupakan latihan khusus yang telah menjadi tren beberapa tahun lalu, saat ini gerakan ini kembali digemari. Namun trend Pilates saat ini sedikit berbeda, gerakanya yang biasa mengandalkan otot perut ini kini di imbangi dengan yoga.

4. Makanan Organik

Makanan organik telah muncul di masyarakat sejak lama. Namun sepanjang tahun 2012 ini, penggemar makanan organik sepertinya mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Bahkan, peningkatan penggemar ini menjadikan para petani tanaman organik juga semakin bertambah.

5. Gerakan Kesadaran Kanker Payudara

Selama Oktober 2012 telah diperingati sebagai bulan Kesadaran Kanker Payudara Dunia. Sosialisasi gerakan pencegahan dan deteksi dini kanker payudara semakin gencar dilakukan. Hal ini sehubungan dengan bahaya kanker payudara yang merupakan penyakit mematikan nomor satu bagi kaum hawa.

6. 'Membumi'

Lebih dekat dengan Bumi tempat kita tinggal telah sejak lama diyakini dapat meningkatkan kesehatan. Bahkan sejak zaman dulu telah dipercaya, bahwa berjalan dengan bertelanjang kaki dapat meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit. Nah, di sepanjang 2012 hal tersebut semakin banyak di praktikan.

7. Emerald Green Diet

Diet yang satu ini bukan sembarang diet, meskipun namanya green tapi tidak sembarangan memakan sayuran hijau. Para pelaku Diet ini mengkonsumsi makanan yang berasal dari bawah laut seperti aneka jenis rumput laut. Adapun tanaman lainya yang masuk kategori diet ini diantaranya adalah sayuran, akar-akaran seperti rutabagas, dan lobak.

Sekian....
Semoga Bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesehatan : 7 Trend Kesehatan Sepanjang Tahun 2012"

Post a Comment