Cara Mengetahui IP Address Komputer / Laptop Windows 7


Cara mengetahui ip address Cara mengetahui IP address kita dengan melihat nya pada komputer (PC) sendiri yang  menggunakan Operating System (OS) windows 7 bisa dilakukan dengan macam-macam cara diantaranya anda bisa mengecek IP address dengan lewat penggunaan Command Prompt atau CMD. Selain itu jika menggunakan Operating Windows 7, kita  juga bisa melihat nya lewat menuNetwork and Sharing Center sebagai cara untuk mengetahui IP address. Bagaimanakah cara-cara tsb di atas bisa dilakukan ? simaklah langkah-langkah nya seperti di bawah ini :

1. Cara mengetahui IP address kita dengan menggunakan perintah ipconfig

1.1)  Jalankan “Command Prompt” pada komputer anda caranya Klik “Start”, kemudian pada kolom “Search programs and files” ketikan “cmd” kemudian tekan “Enter” atau anda bisa melihat dan mengklik  menu cmd di kiri atas start menu.
Cara mengetahui IP address kita
 1.2)  Kemudian keluar menu CMD seperti di bawah ini, ketikan ipconfig
Cara mengetahui IP address kita
 1.3)  Kemudian muncul detail informasi seperti gambar di bawah ini, pada kolom yang saya beri kotak warna merah adalah keterangan IP address komputer.
Cara mengetahui IP address kita

2.  Cara mengetahui IP address kita dengan melihat pada menu Network and Sharing Center

2.1)   Buka “Control Panel” pada start menu, untuk menampilkan semua All control panels item pilih “Small Icons” pada kolom “View by”

cara mengetahui IP address kita 2.2)  Kemudian pilih dan klik “Network and Sharing Center
Cara mengetahui ip address kita
2.3)  Pada menu “Network and Sharing Center” klik koneksi internet yang sedang aktif pada komputer anda. Lihat connection pada gambar yang saya tandai warna merah.
Cara mengetahui ip address kita
2.4)  Muncul keterangan “Status” seperti gambar dibawah ini.
Cara mengetahui ip address kita

Demikian cara cepat, mudah, dan simpel  bagaimana  cara mengetahui ip address kita ketika komputer (PC) kita terhubung ke internet, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengetahui IP Address Komputer / Laptop Windows 7"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete