Perbedaan Power Rangers Dan Super Sentai




Kalian yang sering nonton tokusatsu pasti inget dengan yang namanya super sentai dan power ranger kan ? Kedua serial tokusatsu ini sering nongol di TV dari jaman dulu sampai sekarangpun masih diproduksi serialnya yang semakin bervariasi dan mengalami banyak perubahan pada kostumnya sehingga dibuat menjadi lebih menarik dan bagus.Nah,Dari sebagian kalian mungkin ada yang belum tahu sebenarnya apa yang membedakan keduanya,karena super sentai kadang salah diartikan sebagai power ranger,seperti kebanyakan anak jaman dulu kalau nyebut superhero warna-warni yang biasanya terdiri dari 5 orang pasti disebut power ranger.Lalu bagaimana dengan super sentai ? Kenapa di indonesia  lebih  banyak yang mengenal power ranger daripada super sentai.Yang super sentai holic nih pasti tau jawabnya.Tapi lebih lengkapnya mari kita bahas bersama perbedaannya.


SUPER SENTAI

super sentai adalah salah satu serial tokusatsu dari JEPANGyang terkenal sejak kemunculan pertamanya pada tahun 1975 yang diporduksi oleh Toei.
Super sentai telah melahirkan banyak seri sentai yang setiap tahunnya mengudara di tv nasional jepang, sebanyak 35 seri(sampai sekarang).
dimulai dari Himitsu Sentai Goranger




Power Rangers
Power Rangers adalah serial pahlawan penyelamat bumi buatan Saban dari US yang merupakan ADAPTASI dari serial Super Sentai yang mungkin jarang kita dengar.Seri Power ranger pertama kali adalah seri Mighty Morphin Power Ranger yang pertama mengudara pada tahun 1993.Dan yang sekarang sedang di produksi oleh saban adalah Power Rangers Samurai 


Awal Cerita

Power rangers itu sebenarnya membeli lisensi super sentai,jadi bukan pihak Toei yang menawarkan lisensi super sentai pada pihak Saban dan diadaptasi agar terkenal diseluruh dunia,karena pihak Toei sendiri tidak terlalu memperhatikan apakah serial super sentai bisa terkenal sampai keluar jepang.Yang penting bisa mendapat untung yang besar dari serial super sentai saja sudah cukup bagi mereka saat itu.Mungkin di indonesia sendiri lebih mengenal power rangers karena memang power rangers yang lebih dulu tayang di TV swasta indonesia

Namun serial Super Sentai sudah populer di Amerika pada tahun 80an.. Kepopuleran super sentai di Amerika ini membuat Marvel mencoba mengadaptasi super sentai menjadi serial versi Barat, namun siaran ini ditolak oleh berbagai stasiun TV di sana.. Hingga akhirnya Haim Saban membeli lisensi dari Super Sentai dan mengadaptasi serial Kyōryū Sentai Zyuranger menjadi Power Ranger.. Mereka tidak membuat ulang dari awal, melainkan menggabung2kan banyak adegan pertarungan (hingga pertarungan dengan menggunakan zord) dari serial Sentai tersebut dengan dubbing dari tokoh barat.. Dan serial ini bisa dikatakan sukses karena franchisenya masih terus ada hingga saat ini, dan Saban berencana ke depan untuk mengadaptasi serial dari Samurai Sentai Shinkenger.. 


Saya sendiri bukanlah yang membenci power rangers,karena waktu kecil dulu nontonnya juga power rangers,dan bisa dibilang dengan adanya power rangers,keberadaan super sentai menjadi lebih terkenal diseluruh dunia,bukan hanya di jepang saja.Tapi saya sendiri lebih suka yang original,yaitu super sentai daripada power rangers,karena yang original itu lebih baik daripada yang adaptasi dengan modifikasi yang lebih bagus.

Selain itu,ada lagi perbedaan lainnya,coba lihat pemeran cewek dan cowok pada super sentai dan power rangers.Kalau menurut saya bedanya dilihat dari postur yang cowok power rangers badannya lebih gede dan kekar jika dibandingkan cowok di super sentai ..otomatis lah,mereka kan bule.lalu bagaimana dengan yang cewek? Coba lihat gambar ini :



Yang cewek di super sentai lebih sering pake rok dengan kaki terbuka saat tidak memakai kostum superheronya,dibanding cewek di power rangers yang jarang terlihat memakai rok,meskipun tidak dipungkiri ada juga power ranger cewek yang pakai rok juga.Kalau dari segi wajah,kalian nilai sendiri deh,lebih cantik yang mana,.hahaha ^_^

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Perbedaan Power Rangers Dan Super Sentai"