Tips Cara Berpakaian Modis Tapi Simpel

Cara berpakain modis simple

Modis merupakan impian setiap wanita dalam berpakaian, namun terkadang yang modis itu ribet dan mahal. Sebagian besar dari mereka menginginkan hal yang murah dan simpel tapi tetap terlihat seperti yang mereka inginkan. Cara berpakaian merupakan hal yang wajib untuk diperhatikan karena dapat mencerminkan siapa diri mereka. Oleh karena itu, mereka cenderung lebih suka mengikuti tren berpakaian yang sedang berkembang. Namun, setiap orang memiliki persepsi masing-masing dengan kata “modis”. Misalnya bagi seseorang itu pakaian yang modis ini tapi bagi orang lain itu bukan pakaian modis, tapi yang itu. Sebagian orang juga menginginkan hal yang simpel agar bisa bergerak bebas tanpa memikirkan pakaian yang dikenakan rusak atau berubah bentuknya.

Dalam lemari banyak sekali pakaian yang mereka koleksi, namun seringkali mereka masih bingung untuk memakai pakaian yang mana untuk menjalani aktivitas di luar rumah. Tak jarang jika mereka memadukan model busana agar terlihat modis, membutuhkan waktu yang relatif lama. Oleh karena itu, marilah anda mengikuti tips berikut agar anda dalam berpakaian terlihat modis tapi simpel.

Ada 7 tips cara berpakaian yang wajib anda ikuti :

1. Pakaialah pakaian yang cocok untuk kepribadian anda. 

Tips Cara berpakaian modis berjilbab

Setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam berpakaian. Mereka cenderung menyesuaikan dengan kepribadian mereka sehingga dapat menjadi ciri khas mereka dalam berpakaian. Selain itu, dapat menumbuhkan rasa kenyamanan dalam menjalani aktivitas. Janganlah anda memaksakan diri jika menurut anda itu tidak cocok karena dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Jika anda ingin mencoba hal yang baru dalam berpakaian utamakan rasa kenyamanan dan yang terpenting anda tetap percaya diri dalam bertemu orang-orang baru, sahabat maupun pacar.

2. Sesuaikan dengan warna kulit anda

Jika anda berkulit gelap atau kecoklatan lebih baik anda menggunakan pakaian yang berbau gelap atau semi gelap. Dan jika anda berkulit terang gunakan pakaian yang terang atau bahkan gelap. Namun untuk yang berkulit gelap atau kecoklatan tidak menutup kemungkinan memakai baju yang terang untuk eksperimen asalkan masih seirama dengan warna kulit anda. 

3. Sesuaikan dengan ukuran tubuh anda

Bagi tubuh anda yang kecil atau kurus , pakailah baju yang sedikit longgar, pokoknya jangan memperlihatkan bentuk lekuk tubuh anda. Jika ukuran tubuh anda pendek pakailah baju yang pas saja seperti dress, jangan pakai yang longgar. Sedangkan jika anda berbadan besar atau gendut, jangan pakai baju yang ketat. 

4. Gunakan Aksesoris

Aksesoris penting untuk mempercantik penampilan anda. Aksesoris seperti anting, kalung, gelang, jam tangan, hiasan rambut, topi, syal. Namun jangan terlalu banyak hiasan yang menempel karena akan terkesan norak. Maksimal gunakan 3 macam aksesoris saja. Sesuaikan dengan tema acara anda juga. Jika ke pesta gunakan yang glamour dan jika sekedar kumpul dengan teman-teman gunakan gelang dan jam tangan sudah cukup. 

5. Gunakan riasan yang memukau

Riasan yang dimaksud memukau tidak melulu mahal dan tebal, yang penting anda kelihatan kece atau keren saat memakai riasan tersebut. Perhatikan saja bagian yang biasanya menjadi pusat perhatian untuk dirias. Bagian yang menjadi pusat perhatian adalah rambut , wajah, bibir, pengalas kaki, dan pakaian yang anda kenakan. Untuk rambut gunakan saja pelembab rambut agar anda mudah dalam menata rambut. Gunakan aksesoris seperti bando atau japit. Model kan rambut anda seperti di semir, di gulung atau di kelabang. Untuk wajah tampilkan saja sisi natural ketika tidak dalam acara pesta atau formal. Gunakan krim wajah atau bedak saja. Untuk bibir, jangan sampai bibir terlihat kering, berwana putih atau hitam. Gunakan pelembab bibir, lipstik atau lipblam. Hal ini penting agar tidak malu saat berkomunikasi dengan orang lain. Untuk pengalas kaki, gunakan sepatu, sepatu sandal, sandal yang bermotif atau polos sesuai dengan pakaian yang anda kenakan. Utamakan kenyamanan saat memakai alas kaki tersebut. Pakaian yang anda kenakan pakaialah yang menurut anda nyaman. Namun anda perlu mengenakan baju dalam yang tipis sebelum pakaian inti yang anda pakai agar keringat tidak langsung membanjiri. 

6. Pilh pakaian sesuai tema kegiatan

Berpakaian modis sesuai dengan momen acara
Memilih pakaian sesuai tema yang akan anda hadapi, Hal ini perlu agar anda tetap terlihat keren diwaktu yang tepat dan menambah kepercayaan diri dalam menghadapi orang-orang disekeliling anda tanpa memikirkan apakah pakaian yang anda kenakan tidak cocok untuk tema tersebut.

7. Pakaialah parfum yang anda sukai

Parfum penting karena untuk jaga-jaga jikalau badan anda mulai bau karena keringat. Selain itu, parfum dapat memberikan ciri khas seseorang melalui baunya. Namun jangan memakai parfum yang baunya menusuk karena dapat menyebabkan bau tidak nyaman bagi sekeliling anda. 

Itulah tips-tips barpakaian modis tapi simpel. Persepsi kata-kata modis dan simpel tergantung dari individu masing-masing, namun yang harus anda lakukan adalah tips-tips seperti yang diatas. Semoga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Berpakaian Modis Tapi Simpel"

Post a Comment