Mengatasi Masalah Teamviewer Yang Terputus Setiap 5 Menit

Apa itu Teamviewer.??
Teamviewer adalah perangkat lunak yang memungkinkan anda untuk melakukan desktop sharing melalui Internet. Anda dapat mengontrol komputer partner anda yang berada ditempat lain, dan melakukan berbagai hal. Semua ini sangat mudah untuk dilakukan, dan bahkan anda tidak perlu pusing dengan hal-hal yang bersifat teknis seperti firewall, IP address, ataupun NAT. 
Tapi bagaimana jadinya jika anda mau remote komputer partner yang berada di tempat lain, keluar gambar seperti ini:
Pasti kesal kan.??


sepertinya teamviewer membuat kuota pemakaian untuk free license, jika quota telah maksimum maka setiap kali anda melakukan remote dalam 5 menit akan terputus dan anda harus menunggu kira-kira 2menit agar dapat melakukan remote kembali. Sangat mengganggu kan.?? Apalagi anda dituntut harus bekerja dengan cepat menyelesaikan masalah yang ada di komputer partner yang mau di remote.


Bagaimana cara mengatasi supaya teamviewer anda tidak terputus selama 5 menit remote ke partner? Saya punya solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

  1. Uninstall Teamviewer yang ada di komputer anda melalui Control Panel
  2. Buka Run(Start >> All Programs >> Accessories >> Run) dan ketik regedit lalu OK
  3. Klik Computer lalu klik menu Edit >> Find...
  4. Masukan kata kunci: teamviewer lalu klik Find Next (File teamviewer tidak hanya 1) kalau sudah ketemu, delete filenya dan coba lagi tekan F3 (di keyboard) untuk Find Next kemudian delete lagi file teamviewernya sampai terdelete semua filenya di regedit.
  5. Untuk memastikan semua file teamviewernya sudah terdelete di regedit, ulangi dari langkah 3 - 4
  6. Kalau sudah semua ke delete file teamviewernya baru anda rubah MAC Address di komputer anda.
  7. Masuk ke Local Connection Area
  8. Klik OK
  9. Silahkan anda install lagi teamviewernya.
  10. Coba remote ke partner & Selesai

Selamat mencoba dan semoga berhasil. :)  

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengatasi Masalah Teamviewer Yang Terputus Setiap 5 Menit"

  1. Terimakasih atas infonya...kalau boleh saya mau tanya nih...Kenapa microphone level pada teamviewer saya selalu dalam satus "mute"? jika saya click "mute"nya, "microphone level" akan normal beberapa saat dan kembali pada posisi "mute". Padahal saya berada pada posisi sebagai organizer atau presenternya...

    ReplyDelete