Fungsi dan Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink


Terasa berputar – putar dikepala saya tentang yang namanya “backlink”, Si backlink ini yang katanya bisa meningkatkan pagerank kita dimata Google ternyata bukan nama orang.. ( ha ha ha), melainkan merupakan jumlah link yang mengarah ke website kita yang terdapat pada blog atau website yang ada di internet. Banyaknya backlink yang dimiliki website memperlihatkan pentingnya website dimata Search Enggine , Berikut ada beberapa fungsi dari backlink untuk website yang kita kelola :



1. Menciptalkan Popularitas pada situs anda
Dengan banyaknya backlink yang dimiliki oleh website anda, maka akan berbading lurus dengan pencintraan website anda di mata search engine, dimana akan membuat search engine untuk senang hati menempatkan kita pada halaman pertama pencarian mereka, atas kata kunci yang relevan yang terdapat pada website kita.
2. Meningkatkan pagerank situs anda
Selain kebaikan dan ketulusan hati dari search engine untuk menempatkan kita pada halaman pertama, Beliau salah satu search engine terbesar sejagat raya, yaitu Om Google akan senang hati untuk miningkatkan pagerank kita, lagi – lagi karena banyakntya backlink website kita dianggap penting.
3. Mendatangkan dan Meningkatkan Traffic situs anda
Ibaratnya kita sudah dipajang di halaman depan , apa mau dikata ini akan banyak mendatangkan visitor baru yang bisa jadi , menjadi pengunjung tetap situs anda, yang telah jelas akan meningkatkan traffic Website kita.
4. Meningkatkan SEO situs anda
  • Cara Meningkatkan “Backlink”
1. Memberikan komentar pada blog
Dari beberapa artikel yang saya baca cara ini cukup ampuh untuk meningkatkan backlink website kita, saat memberikan komentar pada blog atau pada website , silahkan berikan nama, email berserta url website anda pada tempat yang telah disediakan, jangan sekali – kali menempatkan link pada komentar karna akan ditandai sebagai SPAM.
2. Mendaftar ke berbagai macam directory
Daftarkan website anda pada berbagai directory yang ada, ada yang gratisan ada juga yang berbayar. Namun sangat jarang kita bisa mendapatkan backlink dari directory gratisan, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba.:)
3. Bertukar link
Cara ini juga cukup ampuh, namun hal yang patut kita perhatikan adalah.. blog atau website yang kita ajak bertukar link harus relevan dengan website kita.
4. Menjadikan link anda sebagai umpan
Dengan menulis artikel yang menarik bahkan kontroversial akan membuat banyak orang mengunjungi website kita, ini juga akan meningkatkan backlink dari website kita. Sekian Corat – Coret saya, tulisan ini merupakan hasil membaca dibeberapa Blog dan Forum serta sedikit pendapat pribadi.. , semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi dan Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink"

Post a Comment