Peralatan Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Teknisi Komputer


Peralatan komputer merupakan senjata utama yang wajib dimiliki seorang teknisi komputer. Sebagaimana yang telah kita ketahui profesi sebagai teknisi komputer memang sangat populer di mata masyrakat beberapa waktu terakhir ini. Hal ini dikarenakan, prospek yang sangat cerah untuk profesi ini dan masih minimnya pengetahuan masyarakat mengenai komputer. Sehingga seorang teknisi komputer dapat dikatakan sebagai ladang emas.
Alat Teknisi Komputer
Seorang teknisi komputer yang handal wajib memiliki pengetahuan yang luas dibidang teknologi, oleh sebab itu tidak heran jika orang yang menggeluti profesi sebagai teknisi komputer dapat dikatakan sebagai salah satu ahli dibidang teknologi informasi.
Sebagaimana yang telah disebutkan pada kalimat di atas, bahwa seorang teknisi komputer merupakan seorang tenaga ahli di bidang teknologi informasi, pernyataan tersebut mengakibatkan  banyaknya perusahaan atau instansi yang sangat membutuhkan jasanya. Perusahaan atau instansi berani memberikan upah yang tinggi untuk seorang teknisi komputer. Oleh sebab itu seorang teknisi komputer di wajibkan untuk memiliki dukungan yang sangat memadai entah itu pada bagian peralatan komputer atau pun yang lainnya untuk memperbaiki sebuah komputer.
Berikut ini saya akan memberikan beberapa contoh peralatan yang wajib untuk dimiliki oleh seorang teknisi komputer.
1) Software untuk Memperbaiki Komputer
Software ini merupakan alat yang sangat penting dan juga mendasar untuk profesi ini. Kebanyakan kerusakan komputer yang terjadi, disebabkan oleh viris, mallware, dan juga yang lainnya, sehingga dapat merusak sistem operasi atau software yang ada di dalam komputer. Untuk memperbaikinya Anda memerlukan software untuk mendiagnosa dan memperbaiki komputer Anda, sebagai contoh CD antivirus, CD Installer Windows, Ultimate Boot CD, DVD Driverpack Solution, Rescue CD, dan lain lain.
2) Hand Tools & Perlengkapan Komputer
Kotak yang berisi peralatan seperti tang, obeng, pinset, dan sebagainya ini sangat besar manfaatnya untuk membantu Anda dalam memperbaiki komputer. Sementara itu perlengkapan komputer yang Anda perlukan untuk membantu Anda dalam menservis komputer  adalah Sound Card, LAN Card, VGA CARD, hardisk external, kabel SATA, Portable CD/DVD ROM, dan lain lain.
3) Alat Pembersih Debu
Memang alat pembersih debu ini sekilas memiliki fungsi kurang menonjol, akan tetapi komputer Anda sangat memerlukan alat ini untuk membersihkan debu yang menempel pada komponen. Debu debu yang menempel pada setiap komponen atau hardware Anda dapat menjadikan performa komputer Anda menurun.
Peralatan komputer di atas merupakan beberapa peralatan yang saya anggap penting untuk menunjang kinerja Anda sebagai teknisi komputer. Semoga sedikit artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda untuk mendukung aktivitas dalam memperbaiki komputer. Saya juga berharap peralatan komputer di atas dapat mempermudah Anda dalam mengerjakan service komputer klien Anda.
Sekian...
Semoga Bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Peralatan Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Teknisi Komputer"

  1. Ku mau tanya kenapa komputer ku enga bisa ngeshere
    gimana cara bikin bisa shere y

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete