Memperbaiki Windows Tanpa Harus Install Ulang

Memperbaiki windows tanpa instal ulang - Setiap sistem operasi pasti memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Entah itu Windows, Linux, Mac OS dan sebagainya. Saat kita dipusingkan dengan kerusakan pada sistem operasi (OS) yang kita gunakan pada OS Windows, tentunya hal itu tidak akan jadi masalah jika kita memang memiiki DVD instalasi OS Windosw yang bisa berfungsi untuk memperbaiki OS itu sendiri. Namun, lain halnya saat kita tidak memiliki DVD tersebut, apa yang bisa kita lakukan selain harus menginstal ulang windos. Padahal banyak sekali file penting yang tersimpan pada PC atau laptop kita. Pasti akan sangat disayangkan jika hal itu terjadi. Walaupun bisa kita akali dengan memindahkan file tersebut ke hardisk portable atau bisa juga dipindahkan ke CD kosong.

Tapi tahukah kawan jika ternyata ada sebuah free software yang bisa mengatasi permasalahan di atas ? Jawabnya memang ada, namanya Windows Repair yang bisa kawan download di alamat pada bagian akhir postingan ini. Windows Repair merupakan tools all-in-one yang berfungsi untuk memperbaiki sebagian besar masalah Windows yang umum terjadi. Termasuk kerusakan registri dan file perizinan serta masalah dengan Internet Explorer, Windows Update, Windows Firewall dan banyak lagi. Karena terkadang pada laptop atuau PC kita secara tidak sadar ada satu program malware yang dapat mengubah pengaturan default pada OS. Dengan Windows Repair kita dapat mengembalikan pengaturan Windows sama seperti saat pertama kali diinstal.

Menurut pihak pembuatnya, software Windows Repair dibuat dengan tujuan untuk memperbaiki windows tanpa instal ulang bagi orang-orang yang tidak begitu mengerti tentang masalah teknologi komputer khususnya, dan tentu saja untuk membantu sesama teknisi di luar sana umumnya.
Berikut ini beberapa problem yang bisa diperbaiki dengan Windows Repair ;
- Reset Registry Permissions
- Reset File Permissions
- Register System Files
- Repair WMI
- Repair Windows Firewall
- Repair Internet Explorer
- Repair MDAC & MS Jet
- Repair Hosts File
- Remove Policies Set By Infections
- Repair Icons
- Repair Winsock & DNS Cache
- Remove Temp Files
- Repair Proxy Settings
- Unhide Non System Files
- Repair Windows Updates
- Repair CD/DVD Missing/Not Working

CARA MEMPERBAIKI WINDOWS TANPA INSTAL ULANG DENGAN WINDOWS REPAIR

Langkah penggunaan Windows Repair ;
Ketika pertama kali menjalankan software ini, maka akan diperkenalkan dengan 4 langkah sebelum
pilihan perbaikan. Langkah-langkah ini sangat direkomendasikan untuk dilakukan sebelum mencoba
perbaikan.

cara memperbaiki windows tanpa instal ulang

Langkah 1. Membersihkan Sistem Dari Infeksi Virus.
Langkah awal sebelum melakukan perbaikan, sangat disarankan untuk men-scan sistem dengan beberapa antivirus yang direkomendasikan oleh Windows Repair. Jika memang yakin tidak ada virus, maka abaikan langkah ini.

Langkah 2. Memeriksa File System pada Hardisk
Melakukan cek disk pada hard drive dan memperbaiki masalah yang ditemukan. Karena rusaknya file
dapat mematahkan banyak hal, termasuk perbaikan. Jadi pastikan pada langkah ini wajib untuk digunakan.

Langkah 3. Menjalankan System File Checker (SFC)
Pada langkah ini, setelah file system diperiksa, maka jika terdapat file yang rusak atau pun korup, maka akan diperbaiki pada langkah ini.

Langkah 4. System Restore
Langkah terakhir adalah dengan membuat sebuah restore point dan membackup registry agar saat terjadi ketidaknormalan setelah windows diperbaiki, kita bisa mengembalikan settingan windows seperti sebelum dilakukan perbaikan.

Memulai Perbaikan
Jika semua langkah di atas telah dilakukan, maka sekaranglah untuk memulai perbaikan pada windows. Kita bisa memilih sendiri problem mana yang akan kita perbaiki. Jika kita tidak tahu, centang semua juga tidak mengapa.

Download Windows Repair(5,3 Mb)

Sekian .....
Semoga Bermanfaat....

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Memperbaiki Windows Tanpa Harus Install Ulang"

  1. manfaat banget bro thanks

    Dimdimasdim@yahoo.com

    ReplyDelete