Kesehatan : 5 Manfaat Permen Karet


permen karet
Anda pasti sering menyaksikan pemain bola Eropa (dan orang Eropa – Amerika) punya kebiasaan mengunyah permen karet. Apa yang mereka lakukan tentu saja bukan karena iseng, ngisi waktu atau karena minder. Tetapi apa yang mereka lakukan benar-benar ada manfaat yang besar bagi kesehatan.

Ternyata permen karet memang mempunyai manfaat bagikesahatan yang tidak kecil. Bila Anda mempunyai kebiasaan mengunyah permen karet maka hal itu akan berdampak positif bagi kesehatan Anda.

Secara tidak anda sadari, permen karet yang Anda kunyak memberikan dampak positif atau manfaat yang besar pada kesehatan. Bagi Anda yang belum tahu tentang manfaat permen karet maka jangan pernah menyepelekannya. Lakukanlah kebiasaan baik ini, tetapi ingat “LIMBAHNYA JANGAN DIBUANG SEMBARANGAN”.

Boldsky.com mencatat paling tidak ada 4 manfaat atau keuntungan yang dapat didapat dari kebiasaan mengunyah permen karet. 4 manfaat permen karet tersebut adalah sebagai berikut :

1. Menurunkan berat badan

Manfaat pertama dari kebiasaan mengunyah permen karet adalah dapat menurunkan berat badan. Dengan sering mengunyah permen karet maka otot rahang Anda akan bergerak secara otomatis. Dampak dari gerakan rahang yang mengunyah permen karet akan dapat mengontrol rasa lapar. Dan berapa kalori yang berhasil dibakar dari kegiatan ini? Dalam satu jam Anda sudah dapat melenyapkan 11 kalori lemak dalam tubuh.

2. Menjaga kesehatan mulut

Manfaat kedua dari kebiasaan mengunyah permen karet adalah terjaganya kesahatan gigi dan rongga mulut. Gerakan Anda mengunyah permen karet akan mengeluarkan banyak air liur. Dan semakin banyak Anda memproduksi air liur maka hal itu sangat baik bagi kesehatan gigi dan rongga mulut Anda. Namun akan lebih baik lagi bila Anda mengunyah permen karet bebas gula.

3. Untuk mencegah asam lambung

Manfaat ketiga dari kebiasaan mengunyah permen karet adalah meningkatkan motilitas usus. Kebiasaan mengunyah permen karet tentu saja meningkatkan volume air liur dalam mulut. Semakin banyak air liur dalam mulut maka akan membuat kita akan sering menelannya. Air liur yang tertelan kedalam perut dalam jumlah yang banyak akan mencegah terjadinya asam lambung.

4. Gigi putih bersinar

Manfaat keempat dari kebiasaan mengunyah permen karet adalah membuat gigi Anda putih berseri dan rahang yang kuat. Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan gigi kuning maka lakukan kebiasaan baik ini agar gigi Anda berubah menjadi putih bersih.

5. Nafas menjadi segar

Manfaat kelima dari kebiasaan mengunyah permen karet adalah membuat napas Anda menjadi segar dan menghilangkan kotoran yang melekat pada gigi.

Bagaimana, luar biasa bukan manfaat permen karet bagi kesehatan kita. Teruskan kebiasaan ini bila Anda telah memilikinya. Bagi Anda yang belum, maka biasakanlah mengunyah permen karet karena manfaatnya yang besar bagi kesehatan kita.


Sekian...
Semoga Bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesehatan : 5 Manfaat Permen Karet"

Post a Comment